Kamis, 20 Agustus 2020

Perkembangan Kesusastraan Belanda (Part 1)

Perkembangan Kesusastraan Belanda


Halo KePokers, apa kabar nih sama kalian semua? Sudah lama nih gue gak menulis tentang Belanda, maklum karena banyak tugas hehehe. Oh iya, untuk materi kali ini gue akan mengangkat materi tentang Perkembangan Kesusastraan Belanda atau Perkesbel. Alasan gue mengangkat topik ini menjadi salah satu topik di pembahasan KePo Belanda adalah karena gue tau susahnya mencari informasi yang tepat dan itu jadi misi utama gue buat nulis materi ini. Supaya kesulitan yang gue alami saat gue mengambil matkul ini di 3 tahun lalu (2018) gak perlu kalian alami. Kalau kalian bisa hemat ratusan menit setiap hari dengan baca lebih efektif dari konten yang gue buat, berarti misi gue tercapai.

Oh iya, terkait isi dari materi perkesbel ini jangan khawatir, insyaallah isinya benar, karena ketika gue mengambil matkul ini ditahun 2018, gue mencatat semua omongan dosen. Diakhir pertemuan matkul ini, catatan ini gue sudah diuji oleh Mevrouw Arie (Dosen pengajar matkul ini). Dus, gak usah khawatir deh terkait isinya.

Mumpung diawal, ada sesuatu yang mau gue kasih tau ke kalian sebelum ngambil matkul perkesbel ini. Jangan pernah nganggep enteng matkul yang satu ini! Matkul yang satu ini sudah banyak memakan korban. Jadi kalian harus fokus dari awal ketika mengambil matkul ini. Terakhir, kalian pasti akan capek sama matkul yang satu ini. Tapi ingat, kalian harus tetep semangat, jangan mudah lelah dan lakuin yang terbaik. Harapan gue ketika menulis materi ini adalah semoga kalian yang akan mengambil matkul perkesbel ini dilancarkan dan diberi kemudahan. Semoga sampai waktunya tiba ketika kalian mengambil matkul ini, catatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian nantinya.

Veel Succes.


Pada materi Perkembangan Kesusastraan Belanda ini, gue akan membagi kedalam sembilan poin besar, diantaranya:

A.      Middeleeuwen(500-1550).

B.      Renaisans / Renasamento (Abad 16).

C.      De Zevetiende Eeuw / De Gouden Eeuw in Nederland.

D.     De Achtiende Eeuw.

E.      De Negentiende Eeuw.

F.       De Twintigste Eeuw.

G.     In de Interbellum (1916-1940).

H.     Perang Dunia II.

I.        In de Éénentwintigste Eeuw.

Share this

0 Comment to "Perkembangan Kesusastraan Belanda (Part 1)"

Posting Komentar